Sabtu, 03 November 2012

Ini Dia Pengakuan Warga Soal Pilkada Sultra Minggu Besok


KENDARI–Sebagian warga masih meragukan pelaksanaan pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2013-2018 yang dijadwalkan Minggu 4 November 2012.
Anggota KPU Kabupaten Bombana, Ashari Usman melalui telepon dari Pulau Kabaena, Sabtu, mengatakan pihaknya sedang mendistribusi logistik pemilihan berupa surat suara pada tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK).
“Sebagian warga pesimis atau ragu dengan jadwal pencoblosan besok (4/11). Mereka menyaksikan bahwa kedatangan saya membawa perlengkapan pemilihan tetapi masih ada yang bertanya jadi atau tidaknya pemilihan gubernur besok,” tutur Ashari.
Namun demikian, kata dia, jajaran KPU Bombana sudah menjalankan tanggung jawab secara optimal untuk pelaksanaan pesta demokrasi yang akan diikuti tiga pasangan calon.
“Posisi distribusi perlengkapan sudah pada tingkat PPK. Seterusnya pada tingkat PPS dan KPPS sehingga dipastikan besok pemilihan calon pemimpin Sultra lima tahun ke depan akan berjalan sesuai rencana,” kata Ashari.
Panitia telah mendirikan tempat pemungutan suara (TPS) dan ada pula yang memanfaatkan sarana publik, seperti bangunan posyandu, ruang kelas belajar di sekolah dan balai pertemuan di kantor desa.
Pantauan di Kota Kendari bahwa panitia pemilihan mulai membagikan surat panggilan memilih sejak tadi malam.
Bagi warga yang belum memperoleh surat panggilan memilih dapat memanfaatkan kartu tanda pengenal berupa kartu tanda penduduk (KTP yang masih berlaku, kata anggota KPPS, Harun.
Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sultra periode 2013-2018 yang akan berebut suara 1,7 juta wajib pilih adalah Buhari Matta-Amirul Tamim (BM-Amirul), Nur Alam-Saleh Lasata (NUSA) dan Ridwan Bae-Haerul Saleh (AR-bae). (Ant/mnk)

1 komentar:

  1. mending Golput kalau begini modelnya Pilkada... amburadul...

    BalasHapus