Sabtu, 03 November 2012

Panwaslu Sultra Temukan Keterlibatan PNS


KENDARINEWS.COM: Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sulawesi Tenggara, menemukan keterlibatan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam berkampanye oleh beberapa calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2013-2018. Demikian diungkapkan Pokja Pengaduan Panwaslu Sultra, Zamzam Zaid kepada wartawan di Kendari, Sabtu (3/11/2012).
"Temuan panwas di masa kampanye hingga hari ketiga minggu tenang ini, dari tahap masa kampanye, kami sudah menemukan keterlibatan PNS, keterlibatan tersebut secara merata hampir di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sultra," kata Zamzam.

Selain menemukan keterlibatan PNS, panwas juga menemukan keterlibatan anak-anak pada masa kampanye, namun hal tersebut telah diklarifikasi kebenarannya.

"Setelah kami pelajari kalau untuk keterlibatan anak-anak, sama sekali tidak ada mobilisasi massa, hanya saja anak-anak datang untuk melihat hiburannya, sebagiannya lagi ada yang dibawa orang tuanya, jadi untuk anak-anak sama sekali tidak ada mobilisasi massa," paparnya.

Hingga saat ini, pihaknya masih mengkaji unsur PNS yang terlibat dalam kampanye, termasuk penggunaan fasilitas negara.
"Pasti akan kami berikan teguran, namun kami masih mengkaji lagi siapa-siapa saja PNS yang terlibat kemudian kami berikat surat pemberitahuan kepada instansi terkait baik itu BKD maupun Sekda," tegas Zamzam. (lina)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar