Senin, 05 November 2012

Tim BM-Amirul Tuding Calon Lain Lakukan Money Politik


KENDARINEWS.COM: Tim dari pasangan calon Buhari Matta-Amirul Tamim menuding adanya pihak dari calon lain melakukan money politik atau politik uang guna memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tenggara (Sultra). 
Koordinator Strategi dan Pemenangan BM-Amirul, Arsyad Abdullah, mengatakan proses pilkada di Sultra tidak kredibel karena ada usaha dari pihak lain untuk menghalalkan segala cara guna memenangkan pilkada.

"Kami memang mencurigai adanya money politik dalam pilkada kali ini, kami sendiri mendapatkan pada jumat malam (2/11/2012) di Kantor BPD Sultra masih ada yang melakukan pencairan dana block grant, seharusnya ini tidak dibenarkan, mana ada proses pencairan malam hari," terang Arsyad kepada sejumlah rekan media, Senin (5/11/2012).

Menurutnya, adanya money politik merupakan cara yang tidak benar, dimana calon dapat membeli suara seseorang dengan iming-iming uang, padahal politik tidak mengajarkan demikian.

"Pemimpin yang diinginkan tentu pemimpin yang amanah, bukan pemimpin yang dapat dibeli dengan uang, jika pilkada kali ini dilakukan dengan cara tersebut, maka tidak akan ada pemimpin yang amanah, pemimpin yang ada hanyalah pemimpin yang selalu melakukan segala cara dengan uang," cetusnya.

Selain itu, tim BM-Amirul juga menemukan adanya kecurangan yang dilakukan oleh pihak tertentu dengan tidak mengeluarkan kartu panggilan, jika diketahui di daerah tersebut terdapat basis BM-Amirul.

"Kartu panggilan di daerah tertentu yang sudah diketahui banyak basis BM-Amirul tidak diberikan kartu panggilan untuk memilih, ada apa ini," kesalnya.

Untuk itu, ia bersama tim yang lain sedang membentuk tim kuasa hukum untuk menindak lanjuti segala bentuk kecurangan yang dirasakan tim BM-Amirul di lapangan.

Pilkada Sultra kali ini diikuti oleh tiga pasangan calon, BM-Amirul, Nur Alam-Saleh Lasata dan Ridwan Bae-Haerul Saleh. Nur Alam-Saleh Lasata tampil sebagai calon incumbent dalam pilkada Sultra. (lina)


http://www.kendarinews.com/index.php?option=com_content&task=view&id=36283&Itemid=224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar